Tuesday, December 20, 2011

Camping (lanjutan)

Jam 1, anak-anak peserta camping harusnya udah pada dateng, tapi banyak yang telat, entah mengapa. Tapi dijamin kelas bilingual gak ada yang telat (yaiyalah, gak pada pulang). Selain pada telat, pada dateng pake baju PRAMUKA, padahal disuruh pake baju bebas, celana training, dan sepatu olah raga. Saya dan teman-teman yang tidak terlambat juga ngedadak ganti baju, karena kita gak ada yang tau disuruh pake baju bebas.

Ada game yang KOTOR. Maksudnya ngotorin baju. Sebelumnya, dibagiin nomor urut. Dan MIRIS, entah lagi sial entah itu takdir, regu saya kebagian urut ke-5. Lama banget. Game dimulai.

Habis game, kaki kotor, kaki gak boleh ke lantai, ntar ngotorin, jadi saya sama Hayati harus minta bantuan Nugi dan Hani buat ngambilin sendal. Masuk kamar mandi, ngantri. Wah, dasar nih, regunya Hani sama regunya Nugi sama-sama dapet nomor urut ke-1. Mandi gak usah ngantri, lama juga gak papa...

Habis mandi, shalat Ashar, saya gak shalat, jadi saya makan KFC dulu di kelas. Mubadzir loh kalo gak diabisin.

Habis itu ada game, gamenya niup balon, terus dipecahin. Singkat cerita, malamnya pensi. Deg-degan banget, takut penampilan kita jelek, takut dibilang alay, takut diomongin ini-itu, dan yang bikin takut tingkat dewa, saya malu sama si 'itu'.

Giliran regu saya, regu saya, Bougainvill, kolaborasi sama regu Anggrek dan regu Edelweis. Kita nyanyi lagu Cherrybelle yang Dilema, sama nari juga, terus lagi yang "dari perut turun ke kaki.. blabla" (bukan promosi), terus pantun yang ada andecaandeci begitunya lah.

Malam berlanjut, selama pensi, banyak pentas yang bagus, terutama pentasnya kakak-kakak panitia. Selama pentas, saya, Nugi, Falah, Fattan, sama Ricco bercanda terus. Masalah yang aneh-aneh, penting, sampe gak penting. Sampe ada insiden yang menakjubkan. Ada drama dari kakak-kakak Pramuka. Dan berakhir dengan kak Dodo yang kepukul tongkat pramuka di bagian kepala. Guru-guru marahin panitia, pinru, sampe peserta. Terus pas Bu Sulis ngeliatin muka para pinru yang nangis, saya kaget, ternyata Alib dan Farhan bisa nangis. Pas saya liat ke belakang, ternyata si 'itu' juga lagi nangis dengan muka yang sangat merah.

Kembali ke aula, tidur, ga bisa tidur, saya malah nangisnya di aula. Akhirnya tidur. Bangun jam stengah tiga lebih lima menit. Ke masjid, ada renungan. Nangis parah saya di situ. Terus shalat taubat, sama tahajud. Terus pas mau shalat shubuh, dinyalain lampunya, ternyata banyak yang tidur. Akhirnya yang tidur disuruh wudhu lagi, eh taunya banyak banget. Saya, Vinka, Elsy, Cita, Reni, Riska, Puji, Fathya balik ke aula, kita gak shalat. Vinka, Cita, Fathya tidur, saya dan yang lain mainan hp, gak bisa tidur.

Habis pada shalat shubuh, pelantikan jadi anggota PRAMUKA, masak nasi yang dimasak dalam bambu, dibakar, dan gagal. Akhirnya kita makan nasi dan mie satu piring ber-7. Terus upacara penutupan sekaligus pelantikan PMR. Selesai deh

No comments:

Post a Comment