Saturday, April 21, 2012

2,8 kwintal

Jadi, hari ini pulang cepet soalnya lusa kelas 9 mau UN. Saya pun males pulang. Akhirnya, setelah membeli kentang dan nugget di depan sekolah. Saya, Naren, Tika, dan Amalia memutuskan untuk main ayunan di belakang sekolah. Di tengah perjalanan kita ketemu sama anak-anak cewek kelas 8C.

Nah, ayunannya sangat mengenaskan. Udah terdengar bunyi geat, geot dari ayuannya. Dan sangat mengkhawatirkan. Ayunan mengenaskan itu dibuat untuk anak kecil dan sekarang dinaiki oleh 4 anak SMP yang badannya gede-gede.

Tiba-tiba, saya merasa ayunanya miring ke arah saya. Jadi saya tanya berat badan masing-masing. Ayunan sisi kiri ada saya sama Amal. Berat badan saya 49. Berat badan Amal 55. 49 + 55 = 104 Kg. Disisi kanan ada Tika dan Naren. Berat badan Tika 60. Berat badan Naren 46. 60 + 46 = 104 Kg. Oh berarti ayunannya seimbang. Eh tunggu! Di sisi kiri 104 Kg. Di sisi kanan 104 Kg. Jadi kalo dijumlahin ayunan reot ini menahan beban 208 Kg atau 2, 8 Kwintal? Gubrag!

No comments:

Post a Comment